Selasa, 28 September 2010

perbaiki ix4000 Ink tank position sensor error [6502]

perbaiki ix4000 Ink tank position sensor error [6502]
Saya pernah punya pengalaman buruk dengan ix4000, bukan putus cinta tapi melainkan hampir putus asa dengan "Ink tank position sensor error [6502]". Saat pertama melihatnya aku pikir rusak biasa saja, setelah aku coba-coba ternyata rusak luar biasa (saat itu), namun Alhamdulillah setelah sekitar 2 bulan mencari di internet dan uji coba dan banyak gagal serta hampir putus asa sekarang aku telah menemukan permasalahannya serta pemecahannya.
Ink tank position sensor error [6502] yang menurut google translate artinya "Tangki tinta posisi kesalahan sensor" yang pada intinya permasalahan adalah pada posisi head salah sehingga perlu diperbaiki posisinya yang kalo bahasa saya perlu di goyang-goyang sedikit posisi headnya.... hahahaha.... jangan lupa bersihkan headnya pake tisu pelan-pelan saja. Kalo masih terjadi masalah ulang langkah2 diatas.... kalo masih terjadi masalah lihat head, apakah masih baik atau tidak... kalo masih ada masalah kasih tau yah....

3 komentar:

nugroho mengatakan...

Trims mas bro sarannya....sangat membantu sekali. untuk canon ip3680 kasis error 6502 bisa diatasi dengan mereposisi head, setelah posisi benar maka hentakkan pengunci supaya mengunci head dg benar (hentakan menimbuklan suara agak keras) tp justru itu solusinya...kalo kita tutup penguncinya dengan pelan maka yg terjadi blink led eror 6560 akan tetap terjadi

Anonim mengatakan...

ini mirip2 masbro. ix6560 saya sempat gila gara2 ga bisa ngeprint, malah lampu power dan resume kelap kelip begantian seperti kereta mau lewat. terus di layarnya tampil tulisan kesalahan "6502". hampir 1 jam saya dikerjain. ternyata eh ternyata inti permasalahannya adalah si printer nggak bisa ngebaca printheadnya. lepas printheadnya terus bersihin kontak2 tembaganya pakai penghapus pensil. terus pasang lagi.. walhasil senyum saya bisa terkembang lagi hehehe. trims tips2nya masbro! yu_ma_2004@yahoo.com.sg

Anonim mengatakan...

Thx Bro